TANAM POHON HIJAUKAN LERENG MERAPI: Kolaborasi SMA Negeri 1 Kalasan dan SD Negeri Tunjungsari 1.
Adiwiyata

By admin 21 Jan 2023, 08:47:59 WIB Aktifitas Saka
TANAM POHON HIJAUKAN LERENG MERAPI: Kolaborasi SMA Negeri 1 Kalasan dan SD Negeri Tunjungsari 1.

Masih dalam rangka menyemarakkan One-Million Tree Day (Hari Sejuta Pohon) setiap 10 Januari, SMA Negeri 1 Kalasan bersama SD Negeri Tunjungsari 1 mengadakan kegiatan penanaman pohon pada hari Sabtu tanggal 21 Januari 2023 pukul 07.00 sampai selesai di kawasan konservasi di lereng Merapi, tepatnya di padukuhan Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Perwakilan siswa-siswi SMA Negeri 1 Kalasan beserta perwakilan guru dan karyawan dan siswa-siswi SD Negeri Tunjungsari 1 didampingi guru, tiba di lokasi dan bergabung dengan Kepala Desa Kepuharjo bersama jajarannya dan komunitas PALM dan relawan lainnya yang seluruhnya berjumlah sekitar 100 orang tomelaksanakan penanaman pohon. Adapun jenis bibit pohon yang ditanam adalah 70 batang Gayam, 80 batang Bambu Petung, dan 50 batang Tanjung.

Dalam kegiatan ini Kepala SMA Negeri 1 Kalasan, Bapak Imam Puspadi, S.Pd., M.Pd. berterimakasih kepada Kepala Desa Kepuharjo beserta jajarannya, serta semua pihak yang telah membantu kelancaran kegiatan penanaman  pohon tersebut serta  memberikan ajang kegiatan bagi sekolah yang melaksanakan Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (GPBLHS). Kegiatan ini diharapkan sebagai edukasi bagi semuanya dan sekaligus melestarikan

 

Sebagai sekolah yang melaksanakan Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (GPBLHS), kegiatan ini sangatlah apik. Kepala SMA Negeri 1 Kalasan, Bapak Imam Puspadi, S.Pd., M.Pd. berterimakasih kepada pihak PT. TWC Prambanan dan Ratu Boko yang telah memberikan kesempatan ini dan berharap kerjasama ini akan terus berlanjut. Salah seorang siswa kelas XII, Bhanu Nugraha Putravianto mengatakan kesannya  bahwa kegiatan ini merupakan hal yang luar biasa, berkesempatan  membersihkan lingkungan dan menanam pohon sembari berwisata, dan berharap terus bias berlanjut sampai adik-adik kelas nanti, sepaya mereka tetap bisa melaksakan budaya bersih dan teredukasi dengan budaya seputar Candi Prambanan ini. (AWy)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment